Friday, January 22, 2016

Tamu Tengah Malam #3

21.      I/E. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN - MALAM
         Astrid, Reni, Levan

Astrid sampai di lorong rumah sakit di mana Reni sedang duduk menunggunya.

ASTRID
Reni, maaf gue telat.

RENI
(kesal)
Astaga Astrid, darimana aja lo? Jam segini baru sampe?

ASTRID
Gue tadikan udah minta maaf, gue telat bangun.

RENI
Lo gila ya! Dari pagi tidur sampe malem gini masih bisa telat? gue ga habis pikir, As. gue ga tau lo mesti tidur berapa jam lagi?! Padahal jam beker udah gue sting sampe jam 10 supaya lo bisa bangun lebih awal.

ASTRID
Jam beker itu mati, Ren. Untung ada jam tangan ini yang bunyi jam 12 malam, kalo ga gue bisa bablas sampe pagi.

RENI
Jangan alasan deh!

ASTRID
Gue ga bohong!

Levan datang coba melerai.

LEVAN
Udah, udah.. Ini di depan kamar mayat jangan pada ribut tar kalo mayatnya bangun gimana?

ASTRID
Tapi gue bener, jam bekernya mati. Tadi siang gue sempet pergi sama bang Arfan.

LEVAN
(Levan menyimpan rasa cemburunya)
Lo ngedate sama dokter Arfan?

ASTRID
Iya, terus pulangnya ketiduran.

RENI
Bohong!

LEVAN
Udah.. Ini gue yang di rugikan kok jadi kalian sih yang berantem? Gara-gara Astrid telat gue belom pulang sampe jam segini. Tapi ya udah mesti gimana lagi?

ASTRID
Maafin gue, Van.

LEVAN
(menahan kesal)
Iya udah, ga apa-apa.

ASTRID
Gue tadi telat bukan cuma karena jam beker mati, tapi karena arwah wanita itu muncul lagi dan terus menghantui gue. Dijalan tadi juga waktu motor gue mogok dia muncul lagi.

RENI
Itu lagi di jadiin alasan. Berhayal aja terus, itulah karena kebanyakan nonton film horor!

ASTRID
(kesal karena merasa terpojok)
Gue ga bohong! Kalian tau ga, stres rasanya gue dihantui arwah itu terus?! Sampe sekarang gue ga tau mesti gimana lagi supaya arwah itu bisa pergi? Dan kalian temen gue mestinya percaya, bukan malah menghujat gue!
(sedih)
Ga ada yang mau nolongin gue. kalian semua jahat!

RENI
(berusaha menenangkan astrid)
As, gue ga bermaksud gitu.

ASTRID
Kalian egois!

RENI
As, maafin gue.

Reni memeluk Astrid, Astrid menangis dipelukan Reni.

ASTRID
Gue takut, Ren.

LEVAN
Malam ini gue temenin lo sampe pagi, As. sekalian gue mau buktiin semua cerita tentang arwah itu.

Selesai Levan berkata seperti itu tiba-tiba terdengar bunyi benda jatuh dengan keras di dalam kamar mayat. Mereka terkejut. Pintu kamar mayat perlahan terbuka.  Astrid mengusap airmatanya.

ASTRID
Arwah wanita itu kayaknya mau muncul lagi?

LEVAN
Biar gue liat kedalam kamar mayat itu.

Levan mencoba berani berada di depan membuka pintu kamar mayat diikuti Astrid dan Reni.

CUT TO:

22.     INT. RUMAH SAKIT - KAMAR MAYAT - MALAM
        Astrid, Reni, Levan

Astrid, Reni dan Levan masuk kekamar mayat. Ternyata tidak terjadi apa-apa dalam kamar mayat hanya seorang mayat dan ember yang terjatuh.

LEVAN
Ga ada apa-apa cuma ember jatuh, pasti gara-gara tikus.

Semua diam ketika Astrid kembali melihat botol obat jatuh dari atas meja. Astrid mulai merasa takut.
ASTRID
Botol itu... Gue pernah liat botol itu jatuh sama seperti waktu itu.

Astrid melarang Levan ketika akan mengambil otol itu.

ASTRID (cont’d)
Jangan diambil!!

Astrid menunjuk kearah bawah tempat tidur jenazah.

ASTRID (cont’d)
Dia pastid dikolong tempat tidur itu.

Tapi Levan tetap mengambil botol itu dan ternyata tidak ada apa-apa.

LEVAN
Ga ada apa-apa.

Astrid sedikit lega. Tapi ketika ia yang melihat kebawah kolong. Astrid terbelalak melihat sepasang kaki lain berdiri di dekat Levan. Dan ketika Astrid berdiri melihatnya, ternyata tidak ada siap-siapa. Astrid merasa takut lalu menarik tangan Levan dan Reni keluar kamar mayat.

ASTRID
Ayo kita keluar! Dia ada disini..!

RENI
Siapa?

Levan dan Reni melihat sekitarnya tidak ada siapa-siapa? Astrid menarik tangan Reni dan Levan keuar kamar mayat.

CUT TO:

23.       INT. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN DI DEPAN KAMAR MAYAT - MALAM
         Astrid, Reni, Levan, pak Tikno

Astrid, Reni dan Levan keluar kamar mayat masih berdiri di depan kamar mayat.

LEVAN
Gue bingung apasih yang lo takutin, As?

ASTRID
Dia tadi ada di sebelah lo!

LEVAN
Ga ada apa-apa. Mana yang kata lo arwah gentayangan yang terus meneror lo salama ini, gue ga liat?!

Selesai berkata seperti itu, tiba-tiba pintu kamar mayat tertutup dengan keras dihadapan Levan membuat semua terkejut ketika menabrak seseorang yang mereka kira juga hantu. Semua berteriak, “Seta...n.!!” Ternyata orang itu adalah pak Tikno.

LEVAN (cont’d)
Astaga, pak Tikno.

RENI
Aduh jantung saya hampir copot,pak!

ASTRID
Lemes gue.

PAK TIKNO
Maafkan saya, saya ga bermaksud ngagetin. Kebetulan saya lewat mau ke ruangan dokter Arfan, dipanggil.

LEVAN
Ya udah sana lewat cepat, jangan sampai bikin orang pingsan disini!

PAK TIKNO
Maaf, ...

Pak Tikno kemudia langsung pergi setelah meminta maaf telah mengagetkan mereka.

CUT TO:

24.         INT. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN - PAGI
        Astrid, Reni, Dr Arfan, Pak Tikno

Astrid dan Reni siap untuk pulang. Astrid menemui dokter Arfan untuk menyerahkan hasil laporan kerjanya.

ASTRID
Pagi, bang Arfan.

DOKTER ARFAN
Astrid, kebetulan kamu disini. Abng cari kamu dari tadi.

ASTRID
Ada apa perlu apa ya, bang?

DOKTER ARFAN
Ga ada apa-apa. Abang dengar kamu sakit habis kecelakaan? Kenapa kamu ga ceritasih?

ASTRID
Kemaren, bang. Tapi cuma kecelakaan kecil jatuh dari motor. Ga ada yang luka. Cuma ini pundak aku sejak kecelakaan malam itu sering terasa pegal dan linu. Tapi ga sakit sih. cuma kadang terasa menganggu.

Dokter Arfan mengambil sebuah buku kecil dari saku jasnya. Ia menulis sebentar lalu diberikannya pada Astrid.

DOKTER ARFAN
Ini abang bawain resep, ambil di apotik! Ga usah bayar, bar abang yang bayar nanti!

ASTRID
O iya ini jadi lupa, aku mau serahin laporan kerja selama di kamar mayat, bang.

DOKTER ARFAN
Abang lagi sibuk, tolong kamu taruh aja di meja di ruangan kerja abang.

ASTRID
Iya, bang.

Dokter Arfan meninggalkan Astrid dan Reni.

CUT TO :

25.     INT. RUMAH SAKIT - RUANG KERJA DOKTER ARFAN - SIANG
        Reni, Atrid

Astrid dan Reni masuk kedalam ruangan dokter Arfan. Ketika Astrid meletakkan berkas laporannya di meja dokter Arfan tanpa sengaja Astrid menjatuhkan sebuah foto. Foto itu jatuh dan pecah. Astrid terkejut melihat foto itu sama dengan foto yang  dijatuhkan dokter Arfan. Dibalik foto itu tertulis “Menur”.

ASTRID
Reni, ini foto perempuan itu! Namanya Menur.

RENI
Perempuan siapa?

ASTRID
Arwah perempuan yang selama ini neror gue. Kenapa fotonya ada di ruangan ini?

Reni melihat foto Menur yang sudah pecah.

RENI
Dokter Arfan bisa marah kalau dia tau foto ini pecah gara-gara kita.

ASTRID
Gue penasaran, pasti ada hubungan khusus antara Bang Arfan sama Menur?

Reni melihat Astrid memeriksa meja dr Arfan.

RENI
As, apa-apaan sih lo? Ngapain lo buka-buka meja kerja dokter Arfan? Nanti ketauan dokter Arfan bisa runyam kita!

ASTRID
Sebentar.  Lo jaga aja, kasih tau kalau ada tanda-tanda bang Arfan mau masuk.

RENI
Ah, dasar ga bisa di bilangin. Ayo cepetan.! Apa sih yang lo cari?

ASTRID
Gue juga ga tau? tunggu aja!

Dalam laci meja kerja dokter Arfan, Astrid menemukan beberapa foto dokter Arfan bersama Menur.

ASTRID (cont’d)
Nah ini dia! Foto-foto ini mejelaskan kalau bang Arfan dekat dengan Menur, mungkin lebih dari sekedar teman.

Tak lama kemudian dokter Arfan datang.

RENI
Astrid, dokter Arfan datang!

Astrid segera merapikan meja dan berdiri didekat Reni.

DOKTER ARFAN
Kalian masih disini?

RENI
Ee... saya minta maaf tadi ga sengaja menjatuhkan foto ini waktu saya naruh berkas laporan di meja dokter.

Dokter Arfan melihat foto itu, lalu tersenyum pada mereka.

DOKTER ARFAN
Ga apa-apa, nanti bisa diganti sama bingkai yang baru.

ASTRID
Kami keluar dulu, bang.

DOKTER ARFAN
Ya sudah, silahkan.

Astrid dan Reni segera keluar setelah meletakkan berkas laporan mereka.

CUT TO:

26.     INT. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN - SIANG
        Astrid, Levan, Rani, figuran

Astrid menghampiri Levan yang sedang berjalan ingin pulang. Astrid mengajaknya duduk di sebuah tempat. Reni mengikuti mereka.

ASTRID
Levan, gue mau tanya. Sebagai karyawan senior pasti lo tau dong siapa dokter Arfan?

LEVAN
Iya jelas, semua juga tau dokter Arfan. Dokter tampan, baik dan yah... Mungkin juga jadi idola dirumah sakit ini.

ASTRID
Kalo gitu lo juga pasti tau siapa Menur?

Levan sedikit terkejut mendengar nama itu disebut. Levan berusaha menyembunyikan perubahan wajahnya.

RENI
Kenapa, Van? Memang bener ada karyawan disini yang namanya Menur?

LEVAN
Memang ada, dia mantan pacar Dokter Arfan yang menghilang 2 tahun yang lalu. Tidak ada yang tau sebab akibatnya. Tapi ada orang yang pernah melihat mereka berengkar hebat hingga Menur menampar dokter Arfan sambil berurai air mata.

ASTRID
Mantan pacarnya?  Lo tau ga, arwah Menur yang selama ini neror gue.

LEVAN
Meneror?

ASTRID
Iya, brarti Menur itu udah mati dan sekarang arwahnya gentayangan neror gue gatau kenapa sebabnya?

LEVAN
Mungkin dia cemburu karena lo juga deket sama dokter Arfan.

ASTRID
Gue ga tau juga. Tapi kan ga begitu aja?

LEVAN
Menururt gue pasti ada hubungannya dokter Arfan dengan kematian Menur. Atau mungkin cemburu karena dokter Arfan kan terkenal playboy. Menur sedih mengetahuinya dan menghilang sejak itu.

RENI
Bener juga dugaan Levan, As.

ASTRID
(kesal)
Ga taulah. Apa mesti gue jauhin bang Arfan? Kami baru 1 minggu jadian.

Mereka tidak memperhatikan pak Tikno ada didekat mereka mendengarkan pembicaraan itu.

CUT TO:

27.     INT. RUMAH KONTRAKKAN ASTRID - MALAM
        Astrid, Reni, Levan

ESTABLISH :
Astrid dan Reni sampai dihalaman rumah.
Astrid dan Reni masuk keadalam rumah. Astrid terlihat lelah lalu membantingkan tubuhnya diatas sofa. Belum lama setelah mereka duduk di sofa jam di tangan astrid berbunyi tepat jam 12:00.
ASTRID
Reni, kalo gue perhatiin setiap alaram jam tangan ini bunyi tepat 12:00 malam pasti aura disekitar gue berubah jadi aneh dan bikin gue merinding. Biasanya arwah Menur akan muncul?

RENI
Gue ga percaya kalo belum tau sendiri cerita arwah Menur itu.

Astrid dan Reni dikejutkan ketika mendengar pintu teras rumah tiba-tiba di gedor keras dari luar. Perlahan-lahan gagang pintu bergerak lalu puntu perlahan-lahan terbuka.

ASTRID
Itu dia, Ren. Dia udah ada disini.

Walaupun takut Reni coba melihat keluar dan ternyata tidak ada orang.

RENI
Pasti tadi kerjaan orang iseng.

Lalu mereka di kejutkan lagi oleh suara kursi dan meja di dapur bergeser, di lanjutkan suara panci dan perkakas dapur berjatuhan. Reni mendengarnya dan mulai merasakan takut.

ASTRID
Reni, kita mesti keluar dari rumah ini.

Ketika Reni dan Astrid akan keluar dari rumah, pintu yang semula terbuka tiba-tiba tertutup dengan keras. Astrid dan Reni meirngkuk diatas sofa menutupi wajah mereka karena takut. Suasana sekejap hening kembali.

RENI
Dia udah pergi?

Astrid menuju pintu teras dan berusaha membukanya, tapi ternyata pintu tetap tidak bisa dibuka.

ASTRID
Dia masih disini.

Astrid mengambil sebuah senter, lalu menyusuri setiap ruangan dan membuka semua pintu kamar satu persatu, tapi tanda-tanda  keberadaan Menur tidak juga terlihat.

RENI
Dia memang sudah pergi, As?

ASTRID
Belum, dia masih ada, tapi ga tau dimana? Dia pasti ada di sekitar sini.

Hingga saat Astrid berjalan lewat didepan sebuah cermin... Aaaarrgghhh... Astrid terbelalak melihat sosok perempuan berambut panjang tengah menempel duduk di pundaknya.. Astrid menjerit-jerit ketakutan. Tubuh Astrid terhuyung lalu terduduk di sofa dengan posisi membungkuk seakan menahan beban yang cukup berat.

RENI
Lo kenapa, As?

ASTRID
Dia masih disini...

RENI
Dimana?

ASTRID
Dia ada duduk dipundak gue...

RENI
Lo bohongkan, As?

Reni ketakutan mendengar cerita Astrid. Reni Mndur menjauh.

RENI (cont’d)
Mungkin ini semua karena jam itu, As. Lo mesti buang jam itu! Jam itu yang membawa teror!

Reni lalu menarik jam itu dari tangan Astrid.

INTERCUT :
Reni keluar dari rumah lalu membuang jam tangan itu kejalan raya yang ada di depan rumah mereka lalu hancur terlindas mobil/motor.

CUT TO:

28.     INT. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN - SIANG
        Astrid, Levan

Astrid berjalan terlihat lesu. Astrid masuk kedalam kamar mandi. Beberapa saat kemudian ketika keluar, ia menemukan bunga di lantai bertuliskan  untuk Astrid. Astrid melihat sekitarnya tidak ada siapa-siapa. Astrid tidak sadar, dari jauh ada sepasang mata yang selalu memperhatikannya.

CUT TO:

29.      I/E. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN - SIANG
         Astrid, dokter Arfan, figuran

Reni menemani Astrid berjalan menuju rumangan dokter Arfan.

RENI
Buat apa lagi kita kesini?

ASTRID
Gue mesti bongkar semua kejahatan bang Arfan, Ren. Kalo ga arwah Menur ga akan pergi dari pundak gue!

Tapi Astrid tidak jadi masuk. Dari luar ruangan Astrid mendengar Dokter Arfan bicara. Ketika Astrid mengintip dari balik jendela. Ia melihat dokter Arfan sedang menangis dihadapan foto Menur meratapi kepergiannya.

INTERCUT :
Dalam ruangan dokter Arfan.

DOKTER ARFAN
(sedih)
Menur, kenapa aku terus ingat kamu?
(kesal)
Kenapa?!

Dokter Arfan membanting foto Menur ke atas meja.

DOKTER ARFAN (cont’d)
Maafkan aku kalau memang salah sudah buat kamu kecewa. Kenapa kamu gak pernah memaafkan aku? Kenpa Menur, kenapa? Aku benci padamu, Menur!!

Astrid dan Reni terkejut melihat dokter Arfan menancapkan sebuah pisau kecil pada foto Menur yang ada di meja. Ditambah lagi dengan kedatangan pak Tikno yang tiba-tiba sudah ada di dekat mereka.

RENI
Pak Tikno.

PAK TIKNO
Maafkan saya, Neng. Kasian neng Astrid. Dia harus segera di selamatkan.

RENI
Ga usah, pak. Biar nanti dia di periksa sama dokter.

Reni segera mengajak Astrid pergi. Pak Tikno memperhatikan kepergian mereka.

CUT TO:

30.     INT. RUMAH KONTRAKKAN ASTRID - RUANG TAMU - MALAM
        Astrid, Reni

Astrid sedih dan terlihat semakin pucat. Tubuhnya selalu membungkuk seakan menahan beban yang sangat berat. Reni memberi Astrid obat. Reni tak tega melihat keadaan sahabatnya itu. Reni memberanikan diri memeluk Astrid berusaha menenangkannya.

RENI
(sedih)
Astrid, kenapa lo bisa jadi kayak gini? Gue bilang juga apa, jangan ambil jam itu.

Astrid hanya diam.

RENI (cont’d)
Mau gue amblin makan?

Astird meneteskan air mata. Reni mengusap air mata Astrid, tapi Astrid tetap diam.

RENI (cont’d)
Jawab dong, As. Gue mesti gimana?

ASTRID
Mungkin gue bentar lagi bakalan mati?

RENI
(sedih)
Dasar anak ga tau diri lo, As. Lo tega ngomong gitu di depan gue sahaba lo sendiri. Gue ga akan biarin lo mati, gue ga akan tinggal diam. Kita mesti cari jalan. Kita temuin dokter Arfan. Kalo memang dia pembunuh menur biar kita mati berdua kalo dokter Arfan takut rahasianya terbongkar.

Reni lalu menuntun Astrid untuk berdiri. Lalu ia membawa Astrid keluar rumah.

CUT TO:

31.       INT. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN DI DEPAN KAMAR MAYAT - MALAM
         Astrid, Reni, Levan, pak Tikno

Malam itu Reni membawa Astrid kerumah sakit. Di lorong jalan mereka berpapasan dengan pak Tikno. Pak Tikno mencegat mereka.

RENI
Jangan ganggu kami, pak!

PAK TIKNO
Neng Astrid harus segera ditolong, neng.

RENI
Kami mau ketemu dokter Arfan!

PAK TIKNO
Sakit neng Astrid bukan sakit biasa.  Ia sedang di ikuti sosok perempuan yang terus menghantuinya.

RENI
Bapak bisa tau?

PAK TIKNO
Iya, neng.

Reni duduk di sebuah kursi panjang di lorong jalan. Astrid bersandar pada Reni. Pak Tikno memeriksa Astrid denga menyentuh pundaknya. sesaat pak Tikno coba berdialog dengan sosok Menur.

RENI
Gimana, pak?

PAK TIKNO
Perempuan yang mengikuti neng Astrid ga mau pergi. Dia ga akan pergi sebelum masalahnya selesai.

RENI
Masalah?

PAK TIKNO
Dia seperti ingin menyempaikan sesuatu.

RENI
Gimana caranya. Pak.

PAK TIKNO
Harus ada media barang atau apa sajalah milik Menur yang ada pada kalian?

RENI
Ga ada, pak. Ada jam tapi sudah kami buang, karena jam itulah arwah Menur terus menghantui Astrid.

Kemudian terdengar suara alaram jam dari dalam tas Astrid. Astrid berusaha mengambilnya. Jam tangan yang ditemukan Astrid ternyata ada dalam tas. Astrid dan Reni terkejut.

ASTRID
Gimana jam ini bisa ada di dalam tas itni lagi?

RENI
Padahal jam itu sudah saya buang dan terlindas mobil sampai hancur.

ASTRID
Tapi jam ini masih bagus?

Alaram jam di tangan Astrid berbunyi lagi tepat jam 12:00 malam. Dalam pandangan Astrid jarum jam di jam tangannya itu berbutar terbalik dengan cepat kemudian Astrid seakan melihat kilasan peristiwa.

MONATGE :
-     Menur menjalin kedekatan dengan dokter Arfan, dari jauh Levan melihat dengan cemburu karena ia juga mencintai Menur.
-     Di saat lain Levan menemui Menur membawa bunga sebagai pernyataan cintanya, tapi Menur menolaknya. Levan pergi meninggalkan Menur dan seikat Mawar yang telah ia siapkan menjadi berantakan.
-     Levan melihat Menur saat bertengkar dengan dokter setelah mengetahui dokter Arfan telah di jodohkan dengan orang lain.
-     Tengah malam, saat situasi sepi Levan kembali menemui Menur di lanta 2 gedung rumah sakit untuk coba meyakinkan Menur akan cintanya, dan mengatakan sia-sia mencintai dokter Arfan yang sudah dijodohkan dengan orang lain Tapi ternyata Menur tetap menolak karena tidak ada yang bisa diharapkan dari Levan yang miskin. Jelas berbeda dengan dokter Arfan yang kaya. Levan kecewa dan sakit hati pada Levan emosi lalu mencekik Menur berniat membunuhnya.
-     Ketika terlepas Menur lari menghindar dari Levan. Hingga Menur terpojok. Menur ketakutan lalu mundur-mundur hingga ia terjatuh dari jendela lantai 2 tersebut.
-     Levan mengangkat mayat Menur dan memasukkannya kedalam sebuah mobil. Tidak ada saksi malam itu. Semua kejadian saat sepi. Levan tak melihat jam tangan Menur terjatuh ke balik tanaman.
-     Di sebuah tikungan jalan sepi, mayat Menur di buang ke jurang.
Astrid sadar ia bangun dari pangkuan Reni.

RENI
Lo ga apa-apa, As?

ASTRID
Gue liat kilasan peristiwa kalau sebenarnya yang bunuh Menur bukan dokter Arfan, tapi Levan karena cintanya ditolak oleh Menur.

Reni dan pak Tikno terkejut mendengarnya. Dan saat Astrid menceritakan pada Reni dan pak Tikno, Levan telah berdiri di dekat mereka dan telah mendengar cerita Astrid. Levan kemudian memukul pak Tikno dengan kayu hinga pingsan.

LEVAN
Ternyata kalian sudah tau cerita yang sebenarnya?

ASTRID
Kau ternyata pembunuh!

LEVAN
Berarti kalian harus mati.

Ketika Levan mengeluarkan sebilah pisau besar Reni berusaha merebutnya. Reni kemudian dipukul oleh Levan hingga terjatuh lemah menghantam dinding. Astrid berusaha lari menghindar.

CUT TO:

32.     I/E. RUMAH SAKIT - LORONG JALAN - MALAM
        Astrid, Reni, Levan, pak Tikno

Levan marah hendak menghabisi Astrid yang telah mengetahui rahasia kejahatannya.

LEVAN
Lo mestinya sadar Astrid, gue yang selama ini menjadi pengagum rahasia lo yang selalu mengirimin bunga untuk lo. Tapi lo bodoh sama seperti Menur yang sudah menolak cinta gue dan lebih memilih dokter Arfan! Karena itulah lo juga harus mati sama seperti Menur. 

Astrid berusaha lari walaupun tubhnya terasa lemah. Ketika Levan akan menghujamkan pisau ketubuh Astrid, dokter Arfan mencegahnya dan mendorong Levan menjau. Astrid kemudian berlindung di belakang doker Arfan.

DOKTER ARFAN
Levan, ternyata kamu yang sudah membunuh Menur! Tapi sekarang kau meu mengulanginya pada Astrid? Tidak bisa sebelum kau bunuh aku dulu.

Di saat gawat dokter Arfan berhasil melumpuhkan Levan. Saat hendak menyerang dr Arfan, Levan malah terjatuh dari jendela yang sama dengan dulu Menur jatuh dan meninggal. Dokter Arfan mendekati Astrid dan menolongnya berdiri. Astrid lalu memeluk dokter Arfan. Menur mendekati Astrid dengan wajah terlihat marah. Dokter Arfan coba menghadang.

DOKTER ARFAN
Menur, jangan! Jangan kau ganggu Astrid lagi. Dia tidak bersalah. Levan sudah menerima akibatnya, aku mohon sudahi semua. Aku masih mencintaimu Menur sampai kapanpun, tapi dunia kita sudah berbeda. Aku dan Astrid akan memamkamkan jasadmu nanti dengan layak.

Sosok Menur melihat dokter Arfan. Setelah itu, terpancar cahaya putih. Menur muncul dalam wujudnya yang cantik. Menur tersenyum kemudian ia hilang bersama cahaya putih.

DOKTER ARFAN
Slamat tinggal Menur.

Astrid menangis sedih juga gembira setelah melihat Menur dari pantulan kaca juga sudah menghilang dari punggungnya.

CUT TO:

33.      EXT. PEMAKAMAN - SIANG
         Astrid, Reni, dokter Arfan, pak Tikno, Marisa

INSERT :
Jasad Menur kemudian ditemukan di kubur di semak-semak di pinggir jalan.

Beberapa hari kemudian Astrid, Reni, dr Arfan dan pak Tikno tampak berdoa di makam Menur. Ya, akhirnya jasad Menur berhasil ditemukan di jurang kecil dekat tikungan dan dikuburkan dengan layak. 


END


No comments:

Post a Comment